Penggila Fotografi Kumpul di Ratu Boko

Penggila Fotografi Kumpul di Ratu Boko - Belasan pecinta fotografi, Minggu (4/3) berkumpul di Kraton Ratu Boko Prambanan Sleman Yogyakarta. Mengambil tema 'The color of temple dengan mengabadikan keindahan Kraton Ratu Boko dengan memotret empat model yang disediakan panitia.

Sie Publikasi dari Menur 5C Muhadi dise;a kegiatan mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang kumpul para penggila foto. Sebelumnya mereka hanya bertukar informasi melalui dunia maya (facebook) saja. Kini mereka dikumpulkan dalam satu lokasi dan berlatar belakang budaya.

"Tidak ada penjurian dalam kegiatan ini. Sebab ini bukan perlombaan. Melainkan hanya ajang berkumpul biasa. Kami sengaja memilih lokasi Kraton Ratu Boko, lantaran belum semua orang mengenal lokasi ini. Nantinya hasil karya ini secara otomatis akan unggah di jejaring sosial sehingga secara tidak langsung ikut membantu mempromosikan wisata," katanya.

Lokasi yang berlatar belakang juga didukung dengan pakaian yang digunakan empat model ini. Mereka memakai gaun rancangan desainer yang berasal dari Yogyakarta dengan konsep batik dan kebaya. Peserta dibagi dalam beberapa kelompok berdasarkan jenis kamera yang mereka gunakan.

Salah satu peserta Doni dari Yogyakarta mengaku baru sekali ini mengunjungi Kraton Ratu Boko. Sebelumnya dia hanya tahu objek wisata ini dari internet atau beberapa foto yang diperlihatkan temannya. Sehingga dia mengaku sudah mempunyai bayangan nantinya akan memotret seperti apa. Alasan dia tertarik ikut kegiatan ini lantaran tema dan konsep yang ditawarkan panitia.

0 komentar:

Post a Comment

 

Komunitas Blogger Jogja Design by Insight © 2009